Bahas tuntas pentingnya Day & Night Cream

Bahas tuntas pentingnya Day & Night Cream pada kulitmu

Kita semua tau bahwa memiliki wajah cantik dan terawat itu perlu usaha. Banyak orang yang menggunakan tahapan skincare mulai dari facial wash, toner, moisturizer, Day & Night Cream, bahkan sampai Sunscreen untuk mengatasi semua masalah kulit dan mempercantik wajah.

Tapi kamu tau engga sih kalau semuanya itu mempunyai peran penting. Nah salah satu yang penting digunakan yaitu Day & Night Cream atau Krim Pagi & Malam.

Day & Night Cream adalah tahapan skincare pelembab dalam skincare routine. Jadi, penting banget ya untuk digunakan jangan sampai kamu lewati. 

“Fungsinya untuk apa?” Ya tentu untuk memudarkan flek, mengurangi hiperpigmentasi, menghidrasi dan mencerahkan kulit serta menyamarkan garis halus & kerutan. Pokoknya sebagai anti aging.

Ada beberapa orang juga mengira bahwa day & night cream itu sama. Padahal, jelas berbeda lho! Dari segi kemasan memang sama tapi fungsi dan kandungannya berbeda ya.

Jika penasaran ingin tau apa bedanya Day Cream & Night Cream, yuk simak penjelasan lengkapnya.

Di pagi hari kulit bekerja dengan ekstra seperti terpapar sinar UV, kotoran dan debu, bahkan polusi yang setiap harinya meningkat di negara tropis seperti Indonesia. Oleh sebab itu, Day Cream dibutuhkan untuk melindugi kulit kamu dari masalah-masalah tersebut.

Menurut para ahli Day Cream memiliki spf yang bersifat melindungi kulit untuk menjaga kulitmu dari penuaan dini akibat paparan sinar UV.

Dan juga, Day Cream adalah krim pelembab di pagi hari yang biasanya bertekstur agak padat dan sebagai alas bedak sebelum kamu memakai makeup tanpa terasa over oily

Day Cream memiliki kandungan tanpa bahan aktif seperti retinol, vitamin c, arbutin, kojic acid, salicylic acid dan lain-lain agar mencegah kulit dari iritasi ringan lho.

Nah, kalau night cream itu memiliki bahan-bahan aktif yang bekerja sangat baik saat kamu tertidur dan jauh dari sinar UV.

“Waktu tidur adalah waktu yang dimana kulit memperbaiki dan menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini” Ujar dr. Frieling.

Night Cream mengandung bahan aktif seperti vitamin C, Kojic acid, alpha arbutin, hyaluronic acid, niacinamide, aha, bha, dll. Jadi memang secara tekstur dan kandungan lebih berat dibandingkan Day Cream. Semua kandungan ini mudah diserap oleh kulit saat malam hari.

Jadi itulah bedanya Day & Night Cream yang juga penting banget untuk menjaga kesehatan kulit dan tampil cantik setiap hari.

Rekomendasi produk Day & Night Cream yang terbukti selama lebih dari 25 tahun! TULL JYE mempunyai 3 Day & Night Cream yang digunakan sesuai jenis kulit kamu yang fungsinya adalah untuk anti penuaan, mencerahkan kulit kusam, mengencangkan kulit dan memudarkan flek, noda bekas jerawat seperti PIE & PIH. Kulit jadi sehat dan awet muda.

  1. Day & Night Cream atau Krim Pagi & Malam Hijau ini untuk kulit kering, kombinasi dan normal.
  2. Whitening AB Cream atau Krim Pagi & Malam Merah untuk kulit berminyak dan normal.
  3. Day & Night Treatment Cream atau Krim Pagi & Malam H-Series untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit berjerwat & sensitif sekalipun.

Jadi kamu mau pilih yang mana?